Follow Linkedin Lokernusa, dapatkan update Lowongan Kerja. Klik !

Solusi Gabung Gelombang Prakerja Tidak Ditemukan

Pilihan Gabung Gelombang Tidak Ditemukan Dalam Akun Pra Kerja? Ini solusinya
Solusi Kik Gabung Gelombang Prakerja Tidak Ditemukan

Kamu mungkin hendak bergabung mendaftar kartu prakerja. Tapi pilihan gabung gelombang tidak ditemukan kembali dalam akun prakerja? Ini solusinya.

Sebelumnya, bagi Kamu yang belum dinyatakan lolos, tidak perlu kecewa. Karna pemerintah kembali membuka seleksi prakerja.

Oleh karena itu, walaupun kamu belum lolos seleksi sebelumnya, kamu masih ikut prakerja di gelombang terbaru ini. Dan perlu diingat, bagi kamu pendaftar lama, tidak perlu melakukan pendaftaran kembali dari awal dan mengikuti tes. Cukup hanya sekali tes saja.

Sementara bagi kamu pendaftar baru, kamu harus mengikuti penduan pendaftaran dari awal dan ikut ujian. Berapapun nilai yang kamu peroleh dalam tes, tetap kamu bisa untuk gabung seleksi gelombang kok. Meski demikian, kamu tetap harus mengisi soal dengan serius loh ya.

Selanjutnya, Kamu cukup masuk ke dashboard akun kartu prakerja lalu klik gabung batch atau gelombang sesuai provinsi.

Terus, kenapa pilihan bergabung gelombang tidak ditemukan di akun kartu prakerja? Berikut beberapa solusi yang telah dihimpun oleh tim Lokernusa..

Solusi Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja

Banyak pendaftar terutama yang mengikuti Linkedin Lokernusa yang mempertanyakan kenapa pilihan untuk bergabung pada seleksi gelombang prakerja tidak muncul dalam akun dashboardnya.

Hal dasar yang perlu kamu ketahui, sesuai prosedur pendaftaran yang tertulis dalam website kartu prakerja, langkah klik gabung nantinya muncul kalau kamu sudah selesai mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Setelah tes, kamu diminta untuk menunggu sekitar 5 menit sampai hasil tes kamu selesai dievaluasi oleh pelaksana. Sesudah itu, silahkan kamu klik refresh sampai pilihan gabung gelombang bisa muncul.

Tapi kalau pilihan gabung tetap tidak temukan, maka penyebabnya karena waktu pendaftaran gelombang sudah ditutup atau belum dibuka. Artinya, jika Kamu mendaftar di luar periode atau waktu pendaftaran dibuka, maka dapat dipastikan gelombang tidak akan muncul.

Namun, apabila sebelumnya kamu sudah pernah klik gabung namun setelah itu kamu cek lagi namun gelombang tidak muncul, maka bisa jadi itu tanda lolos.

Informasi dari yang pernah mengikuti kartu prakerja dari gelombang sebelumnya. Jika dalam dashboard akun prakerja kamu tertulis gelombang tidak ditemukan, namun pendaftaranmu sedang dalam evaluasi, maka itu kabar baik. Menurut pengalaman berbagai orang, itu tandanya kamu bakal lolos loh.

Coba perhatikan gambar di bawah ini, jika tampilan yang kamu lihat seperti ini, maka berbahagialah. Kamu bisa dipastikan 100 persen lolos tuh.

Gelombang tidak ditemukan
Gelombang tidak ditemukan



Selain itu, apabila gelombang tidak ditemukan, namun dalam akun mu tertulis pendaftaran sedang dalam tahap evaluasi dan tampak ada gambar seseorang memegang kaca pembesar, maka dipastikan juga Kamu bisa lolos.

Sementara jika kaki satunya terangkat atau melompat, artinya Kamu gagal dan harus mencoba lagi di gelombang selanjutnya.

Kalau kamu gagal, coba baca : Tips Agar Prakerja Kamu Lolos ya !

Gimana, sudah jelas kan ?

Mari bergabung di Grup Telegram "LOKERNUSA", caranya klik link https://t.me/lokernusacom kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.