Ingin punya CV menarik dan dilirik oleh HRD ? Cuss langsung Download ! Download
Lokernusa

Yuk Daftar Sekolah Pemimpin Kader Bangsa Fellowship Program

Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) merupakan program ekslusif pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan untuk anak-anak muda seluruh Indonesia
Kader Bangsa Fellowship Program

Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) kini kembali dibuka untuk angkatan 9.

Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) merupakan program ekslusif pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan untuk anak-anak muda seluruh Indonesia. Pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan (knowledge), keterampilan (skills), dan akhlak (attitude) dari anak muda.

Program ini diinisiasi bersama oleh masyarakat sipil, swasta dan unsur pemerintah untuk memastikan regenerasi kepemimpinan sekaligus terjaganya komitmen kebangsaan pada calon-calon pemimpin masa depan. Sudah berlangsung sebanyak 8 Angkatan hingga tahun 2020.

Kader Bangsa Fellowship Program

Pendaftaran

  • Pendaftaran dan Pengumpulan Essay/Video : diperpanjang hingga 7 September 2021

Benefit

  • Sebagai Medium Character Building
  • Menambah Jejaring Lintas Budaya
  • Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan

Syarat dan Kriteria Peserta

  • Peserta berusia 25-35 tahun.
  • Anak muda Indonesia dari Aceh sampai Papua
  • Peserta belum pernah mengikuti kegiatan KBFP sebelumnya
  • Melampirkan Kartu Vaksinasi minimal dosis 1
  • Peserta wajib mengunggah Essay/Video dengan tema: ‘Rencana Anda 10 Tahun Ke Depan Untuk Indonesia’
  • Essay diunggah pada kolom website pada 12 – 23 Agustus 2021
  • Video diunggah melalui akun Instagram anda dengan tag dan mention akun @kaderbangsafellowship pada 12 – 23 Agustus 2021
  • Peserta tidak dipungut biaya

Fasilitas

  • Akomodasi Hotel 5 Hari 4 Malam.
  • Sertifikat Nasional
  • Merchandise KBFP 9 (T-Shirt, Hat)
  • Makan 3 kali sehari
  • Transportasi
  • Dokumentasi


Ayo Daftarkan dirimu dan jadilah Wakil Provinsimu..!!!
Segera daftarkan dirimu di link ini : http://kader-bangsa.org/registrasi/


Sekilas Profil Kader Bangsa Fellowship Program

Sejak tahun 2011, Perkumpulan Kader Bangsa telah mencetak kader bangsa yang kini berkiprah menjadi pemimpin komunitas, pemimpin di sejumlah institusi baik di tingkat daerah maupun nasional. Peserta dan alumni Kader Bangsa berasal dari Aceh sampai Papua, terdiri dari pelbagai suku, etnis dan agama, serta latar belakang profesi publik yang beragam: mulai dari akademisi, jurnalis, birokrasi, aktivis, peneliti, pegiat komunitas kreatif, budayawan, santri dan pemimpin pesantren, pemimpin organisasi masyarakat, perwira muda di institusi TNI dan Polri, serta wirausaha muda/entrepreneur.

Perkumpulan Kader Bangsa telah membuktikan diri sebagai pionir dalam merajut kebersamaan dan kerja sama dalam sebuah setting masyarakat majemuk sebagaimana Indonesia. Para pemimpin muda alumni Kader Bangsa kemudian saling membangun jaringan berskala nasional yang bernilai strategis dalam mendorong isu-isu perubahan. Kader Bangsa berada digarda depan dalam mendorong keterlibatan anak muda, menjaga kohesi, membangun kehidupan publik yang bersih dan anti korupsi, menjaga independensi, kapasitas dan integritas, memelihara keberagaman, melawan radikalisme sekaligus membangun bangsa melalui inistiatif-inisiatif mandiri.

Tokoh nasional yang pernah berkolaborasi sebagai mentor dan narasumber program Kader Bangsa antara lain: Ir. H. Joko Widodo, Prof. Dr. Mahfud MD, Garin Nugroho, Dr Yudi Latif, Dr Sukardi Rinakit, Jend. TNI Purn. Luhut B. Pandjaitan, Letjen TNI Purn. Agus Widjojo, Dr. Muslim Abdurahman (alm.), Khofifah Indar Parawansa, Ir. H. Aburizal Bakrie, Prof. Dr Kacung Marijan, Dimas Oky Nugroho Ph.D, Dr J Kristiadi dan Airlangga Hartanto, Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Program Perkumpulan Kader Bangsa yaitu Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP), Indonesian Young Leaders Exchange Program (IYLEP), Kolaborasi Positif dan Anak Muda Punya Usaha (AMPUH).


Nah gimana setelah membaca informasi terbaru dari Lokernusa. Kamu tertarik untuk melamarnya ? Semoga sukses dan diterima ya Sahabat Lokernusa :)

Kalau kamu masih pengen mencari lowongan kerja terdekat yang sesuai dengan lokasi domisilimu, dan lowongan kerja terbaru lainnya yang sesuai dengan tingkat pendidikan kamu. Silahkan buka pilihan menu di pojok kiri atas situs website ini ya.

Baca juga artikel terkait seputar Lowongan Kerja Lainnya atau bergabung di Grup Lokernusa agar kamu tidak ketinggalan info seputar lowongan kerja terbaru, info magang dan beasiswa.
Medis Lokernusa Lokernusa Lokernusa